Cara Menjadikan Hp Nokia E 63 Menjadi Modem Internet Komputer

Akhirnya gw bisa internetan lg di home..
Setelah berpikir keras dan berusaha akhirnya gw bsa mensikronkan Ege gw ke kompi gw..tadi nya gw bingung abiz, coz gak seperti hape2 gw sebelumnya soner K510i dan K630i  yg dengan mudah gw comblangin ma kompi gw..sehingga hp gw bsa dengan mudah melakukan transfer,sinkron menu, modem eN memanage file di hp gw.

key, Postingan gw kali ini mau berbagi ilmu,ya walaupun ecek-ecek dan tanpa di dasari ilmu, tapi gw bisa bantu buat jadiin hp E63 lo buat modem.
seperti pada umumnya, kalo kita mau membuat modem/mensikronkan hp dgn Pc, maka yang kita butuhkan adalah Driver/PcSuite hp kita...eN lo bisa mendownload nya di situs resmi nokia,soner,samsung dsb...setelah itu lo instal dah,gampang kok tinggal mengikuti petunjuknya (NEXT2,,doang kok) setelah terinstal di PC maka akan muncul deh tab PcSuite nya.

Sambung kabel data/USB hape ke Pc..kalo gw sih make bluethood cos gak perlu repot2 colok mencolok, tinggal ON aja deh,terus hp nya bisa di geletakin di mana aja (-/+ radius 3meter ) ..kalo yg belum punya bluethood nya, bisa beli di konter hp,toko komputer atau di mal2 cuma 20rbu ajah..

Key,
Terus lo cari perangkat hp lo...
nah, di sini permasalahan yg gw hadapi, pas gw search Ege gw..gak ketemu2..semua pengaturan sambungan di hape udah gw cek.

Akhirnya gw pun berpikir keras!!!
cekidotz hasilnya..
  1. mungkin krn sebelumnya kompi gw banyak behubungan ma beberapa hape n instalan Pc suite sebelumnya jadi settingan2 nya gak jelas mana yg bener.Akhirnya gw memutuskan buat meremove semua settingan2 n pengaturan sebelumnya..atau lebih jelasnya gw mulai dari 0 (awal) lagi...
  2. Setelah semua udah bersih dari driver hp dan settingan internet yg kemarin2 gw buat, lalu gw mulai dengan menancapkan bluethood ke device,dan mulai melakukan instalan buat bluethood nya sampai ada icon nya muncul di pojok kanan bawah layar (so, buat koneksi pc n hp nya kita memakai sambungan bluethood ).



Nah, langkah selanjutnya seperti pada umumnya kita menginstal program.

  • Instal pcsuite nya dah ke PC  
  • Langkah selanjutnya, Mencari perangkat bluethooth hp kita ( bluethooth hp nya 'ON')
ü    Open bluethooth (klik icon nya di pojok kanan bawah)
ü    Mencari perangkat bluethooth hp kita.


        
  • Buka , Pcsuite Nokia

  • Pilih Jenis hubungan, lalu ikuti perintah nya dengan mengklik ‘Next’ / tanda panah


Key, sampai langkah ini, Hp E63-nya udah nyambung dengan PC

Selanjutnya,,sinkronkan Hp lo dengan Pc..ini bertujuan supaya hp lo selalu update dan terhubung dengan Pc dan juga sebaliknya.

           



Mau jadiin E63 sebagai modem..
Gampang kok..

·                     Buka nokia PcSuite nya..


·                     Klik icon yg di tunjukkan ole gambar dan Ikuti petunjuknya..
·                     Pilih Operator seluler yg lo gunakan.klik ‘next/ cheklis‘
 



Hp E63  sudah dapat di gunakan sebagai modem untuk internetan.

0 Response to "Cara Menjadikan Hp Nokia E 63 Menjadi Modem Internet Komputer"

Posting Komentar